Miss USA Meminta Maaf Setelah Mengejek Kontestan Miss Universe 2018 Yang Tak Mahir Bahasa Iggris

Source: Google Image
Peluang Miss USA ,Sarah Rose Summers untuk dapat memenangkan gelar Miss Universe mungkin sedikit berkurang. Hal tersebut dikarenakan sebuah insiden yang telah membuat ia mendapat kecaman dari warga net. Hal itu bermula saat finalis Miss Universe 2018 asal AS, Sarah Rose Summers di mana ia secara terbuka mengejek sesama kontestan Miss Universe yaitu Miss Vietnam dan Miss Cambodia.



Terlihat Sarah Rose Summers tengah berbincang bersama Miss Australia Franchsca Hung dan Miss Kolombia Valeria Morales. Lalu dalam video tersebut, terdapat komentar MIss USA itu yang dianggap menghina kemampuan berbahasa Inggris Miss Vietnam, H’Hen Nie.

"Dia lucu sekali, dia berpura-pura mengerti bahasa Inggris dan saat kau mencoba bertanya kepadanya setelah bicara panjang lebar dengannya, dia akan…..," ucap Summers yang kemudian mengangguk dan tersenyum, ia mencoba menirukan H'Hen Nie. 
Tidak hanya itu kemudian Pemenang Sarah Rose Summers juga mulai membicarakan soal Nat Rern, Miss Kamboja, yang ia anggap juga tidak bisa berbahasa Inggris dan menyebutnya sebagai "Poor Cambodia".  Reaksi terhadap video itu cepat dan segera menjadi viral. Orang-orang di komentar dengan cepat mengkritik Summers karena ketidaksensitifannya. "Dan mereka ingin mewakili dunia? Tidak berperasaan," tulis seseorang. "Sungguh memalukan," komentar yang lain.


source: 360APROKO

Kecaman juga datang dari netizen Paman Sam yang menyayangkan ucapan Miss USA yang dianggap melewati batas dan memalukan.
Meski video tersebut sebenarnya telah dihapus dari akun asalnya, tetapi hal itu telah terlanjur tersebar  di dunia maya. Sontak,  sehingga kecaman terhadap Summers terus berdatangan dari warganet yang menggapnya arogan dengan merendahkan kemmpuan kontestan lainnya.
Tidak berselang lama setelah video tersebut menjadi perbincangan, Sarah Rose Summers langsung menggungah ucapan permintaan  maaf atas kekeliruannya ini. Summers mengunggah fotonya sedang berpelukan dengan Nat Rern, sementara H’Hen Nie memeluk Miss Australia Francesca Hung, dengan sertai penyampaian klarifikasinya mengenai video Instagram tersebut. 


Miss Australia yang terlibat dalam video live bersama Miss USA turut serata dalam menyampaikan pesan klarifikasi melalui instagram, keduanya menyampaikan bahwa sebenarnya mereka tidaklah bermaksud untuk menghina finalis Miss Universe 2018 asal Kamboja atau yang lainnya. Justru mereka merasa kagum kepada Rern yang tetap optimis berkompetisi di ajang Miss Universe walau memiliki keterbatasan dalam bahasa.Mereka  juga menyampaikan bahawa maksud dari kalimat "poor" bukan mengasihani Rern yang tidak bisa berbahasa Inggris, kata 'poor' itu dimaksudkan sebagai ungkapan yang berbeda karena melihat  tidak ada finalis lain yang memiliki menggunakan atau mampu berbahasa Kamboja di Miss Universe 2018.
Tidak hanya sebatas klarifikasi, Miss Australia dan Miss USA juga melakukan obrolan yang terlihat akrab bersama Miss Kamboja. Tampak dalam rekaman video yang beredar di Instagram  kontestan asala Amerika itu bertanya  pada Rern apakah dia baik-baik saja. yang kemudian dijawab singkat oleh Miss Kamboja "i'm Okay," terlihat didalam video tersebut Miss Kamboja mengusap air matanya saat ditemua oleh Miss USA dan Miss Australia.
Selama berkomunikasi dengan Miss Kamboja terlihat Miss USA dan Miss Australia menggunakan Google Translate sebagai alat penerjemah komunikasi mereka, setelah mengetikkan kalimat Summers menyerahkan ponselnya untuk dibaca Rern.
Source: missuniverse.com
Rern Sinat merupakan Miss Universe Cambodia 2018 ia adalah wanita Kamboja kedua yang mewakili negara tersebut di ajang kontes kecantikan dunia. Rern juga dikenal sebagai seorang model dan penyiar radio di negaranya. Pada situs resmi Miss Universe 2018 dituliakan bahasa yang dikuasai wanita berusia 22 tahun itu adalah bahasa Kamboja, Khmer. 

Comments

  1. Wah, ngimongin orang kok divideoin ya... Untung terus klarifikasi... He3

    ReplyDelete
  2. Hihi... Paling gak, jadi viral dan terkenal.. 😁 .. materi apapun bisa menjadi materi viral saat ini.. hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, iya dia jadi auto tenar sekarang πŸ˜‚

      Delete
  3. Replies
    1. Betul mbak, semoga itu jadi pelajaran untuk semua orang πŸ˜…

      Delete
  4. Mungkin ini yang namanya, ngomongin orang tuh jangan di belakang, tapi di dunia wkwkwkw.
    Aneh-aneh banget dunia zaman sekarang, tapi mungkin si miss USA gak bermaksud menghina yang ga bisa berbahasa Inggris, cuman obrolan santai basa-basi aja sayangnya kok ya mereka lupa, kalau netizen sekarang mengerikan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung jebret aja! πŸ˜‚ kena deh.... jaman sekarang kekuatan suara netizen bisa merubah dunia

      Delete
  5. Bhasa inggris cuman bahasa pelengkap..titik bukan utama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, Bahasa cuma sebuah media penyampaian ... selama pesannya tersampaikan dengan baik..menggunakan bahasa apapun tidak masalah seharusnya

      Delete
  6. Miss Universe Cambodia kok sekilas mirip Yuni Shara ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. .. saya ngga perhatikan sebelumnya, baru sadar setelah dipandangi lagi.. teryata ada mirip2nya hehehehe

      Delete

Post a Comment




Popular posts from this blog

Arti Garis Tangan Dan panduan Lengkap cara Membaca Garis Tangan

25 Negara Paling Cerdas di Dunia

Cleopatra Stratan 2018 Kembali Menyihir Dunia

Ini nyata! Kecantikan Elf sebenarnya, Savanna Blade

10 Cara Mudah Mempersiapkan Liburan Tanpa Stress

Daniela Aedo yang mampu membawa ingatan kita kembali pada masa belasan tahun yang lalu

Family Romance, Jasa Sewa Orang Dan Keluarga di Jepang

Kylie Jenner Menjadi Miliarder Wanita Termuda Di Dunia

10 Merek Cokelat Mewah Yang Harus Anda Coba

"Manusia Pohon" Harus Kembali Ke Rumah Sakit Dan Menjalani Operasi Lanjutan