5 Daftar Makanan Paling Lezat Dan Terpopuler Didunia

"Tidak ada cinta yang lebih tulus daripada cinta pada makanan," kata George Bernard Shaw. Dilihat dari jumlah hidangan luar biasa di luar sana, maka dia benar.

Tapi mana yang paling enak? Makanan apa yang terbaik? Dan apa saja makanan yang paling di gemari ?

Berikut adalah 5 makanan paling lezat yang pernah dibuat. Untuk saat ini, nikmati dengan mata Kamu dan kendalikan air liurmu

1. Popcorn Mentega, Amerika Serikat

Jagung, adalah pekerja keras di dunia industri, mudah ditemukan diseluruh bioskop dimuka bumi ini, pilih film favoritmu dan siapkan popcorn sebagai pelengkapnya. Makanan yang paling digemari diseluruh dunia tanpa batasan usia, kecuali jika kamu adalah seorang bayi, kamu perlu berhati - hati dengan makanan ini. Popcorn, jagung meletus dengan olesan mentega yang beminyak ringan meninggalkan rasa asin yang nikmat paling pas untuk dinikmati sambil menonton Netflix tengah malam.

Bahan:

6 porsi
  • 2 batang mentega
  • 1/2 cangkir Jagung popcorn mentah siap pakai.
  • untuk perasa, garam

Cara Membuat:

  • Tempatkan mentega dalam panci kecil. Didihkan di atas api sedang. Kedengarannya seperti banyak mentega, tetapi tidak
  • Begitu mentega mulai mendidih. Ini akan mulai berbusa. Dengan sendok besar, buang sedikit busa yang berlebih tersebut. Terkadang sedikit membantu jika kamu memiringkan panci ke depan. Setelah busa hilang, akan memperoleh mentega berwarna kuning murni.
  • Masukkan mentega yang sudah bersih ke dalam panci besar. Kemudian tambahkan popcorn.  Tutup pancinya dan panaskan di atas api sedang sampai popcorn  mulai meletup - letup. Kecilkan api kompor dan tunggu sampai semua jagung berubah menjadi popcorn seluruhnya. Beri garam secukupnya. Nikmati.
  • Dalam waktu kurang dari 5 menit kamu akan memiliki  popcorn mentega renyah tanpa sedikit pun yang basah .....

2. French toast, Hong Kong

Jika kamu sudah menyukai roti panggang Perancis biasa yang disajikan di restoran lokal, kamu mungkin akan kesal pada roti bakar Perancis Gaya Hong Kong ini. Roti panggang gaya Hong Kong seperti roti bakar Perancis dengan steroid. Ada dua irisan tebal roti susu lembut yang ditutupi dengan adonan telur dan digoreng sempurna hingga berwarna cokelat keemasan dan kemudian disajikan dengan mentega dan susu kental / sirup. Oh saya lupa menyebutkan, ada juga sejumlah besar selai kacang yang diapit di antara roti untuk membuat hidangan ini lebih dekaden. Tidak heran CNN setuju bahwa roti bakar Gaya Perancis HK adalah salah satu dari 50 makanan paling lezat di dunia (No. 38).

Beberapa hal yang ingin saya sebutkan sebelum kamu masuk ke resep.

  1. Kamu mendapat skor tambahan jika kamu menggunakan roti susu untuk roti panggang. Kalau tidak, roti putih biasa juga tidak masalah
  2. Toast Perancis gaya klasik Hong Kong memiliki selai kacang di dalamnya, tetapi jika kamu alergi terhadap kacang, kamu dapat menggantinya dengan selai atau Nutella
  3. Goreng roti panggang untuk kepuasan maksimal atau kamu juga bisa untuk tidak menggorengnya, yang lebih sehat tapi tetap enak

Bahan

  • 2 potong roti susu
  • 1 butir telur
  • ½ sdt ekstrak vanila
  • Selai kacang
  • 1 potong mentega
  • Sirup maple / susu kental manis / madu

Cara Membuat:

  • Roti yang sudah diiris sebelumnya, oleskan  selai kacang dalam satu sisi roti secara merata, sekitar 1,5 sdm
  • Taruh irisan roti lainnya bersama dan tekan roti dengan lembut untuk menutup sisi yang telah diolesi selai kacang tadi. Buang kerak yang bewarna coklat pada roti dari 4 sisinya
  • Basahi roti di adonan telur sampai semua sisi terlapisi dengan baik
  • Untuk versi yang lebih sehat, panggang roti  dalam wajan anti lengket dengan 1,5 sdm minyak sampai semua sisi berwarna cokelat keemasan, sekitar 1 menit per sisi dengan api sedang. Pastikan kamu menggoreng semua 6 sisi untuk mendapatkan tampilan yang seragam. Untuk versi tradisional, goreng roti sampai berwarna cokelat keemasan, sekitar 2 menit. Siapkan piring untuk roti panggang, tempatkan sepotong tipis mentega di tengah roti panggang dan siram dengan  sirup maple atau susu kental manis, atau madu di atas roti panggang
Sajikan roti panggang dengan teh susu gaya Hong Kong dalam keadaan panas atau dingin. Ini juga cocok dengan latte atau cappuccino🙂

3. Fajitas, Meksiko

Makanan populer dari meksiko dengan cara pembuatan yang mudah ini telah dinobatkan CNN sebagai 50 makanan terlezat di posisi ke 26.

Bahan

4 porsi
  • 1/4 cangkir jus jeruk nipis

  • 1/2 gelas Air

  • 4 sdt bawang putih cincang

  • 2 sdm minyak zaitun

  • 1 1/2 sdm saus kedelai jika suka

  • 1 sdt Garam

  • 1/2 sdt lada hitam

  • 1/3 cangkir daun ketumbar segar atau 2 sendok teh daun ketumbar kering

  • 3 buah cabai merah besar yang dipotong serong

  • 1 buah paprika merah, diiris korek api

  • Pasta tomat instant/ pasta tomat buatan kamu sendiri

  • Saos sambal sesuai selera

  • 4 - 6 lembar tortila

Cara Membuat:

10 menit
  • Tumis semua semua bahan diatas (kecuali tortilanya) teflon dengan panas sedang, masak hingga matang.
  • Sementara itu panaskan kulit tortila di dalam microwave atau menggunakan teflon sekitar5 menit saja.
  • Kemudian siapkan kulit tortila hangat dan taruh diatas piring saji. Tambahkan tumisan Fajitas diatas kulit tortila, lipat sesuai selera. Fajitas siap disantap.

4. Chicken rice, Singapore

Sering disebut sebagai "hidangan nasional" Singapura , ayam kukus atau rebus ini disajikan di atas nasi berminyak yang harum, dengan irisan mentimun sebagai sayuran pelengkapnya. Variasi lainnya bisa berupa ayam panggang atau ayam kecap. Chicken rice adalah salah satu makanan terbaik Singapura . Saus yang dicelupkan - saus kedelai hitam premium, cabai dengan bawang putih dan jahe tumbuk. Jika kamu pernah berkunjung ke Singapura dan telah menyantap  nasi ayam ini,  dan kamu masih membayangkan kelezatannya, mengapa tidak membuatnya sendiri dirumah?.

Bahan

2 porsi
  • 1 dada ayam
  • 1 Batang  daun bawang , jahe
  • 1 mangkuk  air garam  (air asin)
  • 1 1/2 sdm saus ikan
  • 1 1/2 sdm minyak zaitun 
  • 1 sdt lada hitam yang digiling kasar
  • 1 Cilantro / daun ketumbar / bisa diganti daun seledri
  • 1 cup Beras
  • 1 Kaldu dari rebusan ayam
Cara membuat:
  • Tuangkan air garam  ke dalam panci. Tempatkan dada ayam, sisi kulit di atas, daun bawang dan jahe, tutup dengan tutupnya dan nyalakan api.
  • Ketika mendidih, matikan api segera. Biarkan ayam dalam rendaman memasak sampai benar-benar dingin.
  • Angkat daun bawang dan jahe. Buang kelebihan lemak dan sisihkan cairan kaldu rebusan  untuk memasak beras. Masak nasi dengan cairan kaldu dalam penanak nasi. Masak dengan jumlah cairan normal yang biasa kamu gunakan untuk memasak nasi.
  • Iris ayam dan sajikan dengan nasi.
  • Campur kecap asin, kecap manis, saos tiram dan minyak zaitun atau minyak wijen untuk membuat saus. Tuang di atas ayam, taburi lada hitam dalam jumlah besar di atasnya dan hiasi dengan daun ketumbar.

5. Rendang, Indonesia

Masakan yang berasal dari Sumatra Barat, Indonesia ini tidak bisa lagi dipisahkan dari daftar makanan terlezat di dunia, Rendang bahkan pada tahun 2011 silam pernah menempati posisi 1 sebagai makanan terlezat dunia versi CNN. Meski terkadang turun peringkat, namun Rendang tak pernah bisa disingkirkan dari daftar tersebut.

Bahan

Bahan (A)
  • 1 kg daging sapi
  • 600 ml santan kelapa
  • 100 ml minyak sayur
Bahan (B)
  • 4 kemiri
  • 12 siung bawang putih
  • 300 g cabai merah
  • 250 g bawangmerah
  • 50 g jahe
  • 50 g lengkuas
  • 50 g kunyit (opsional)
  • 1 1/2 sdt ketumbar
  • 1 sdm (15 g) garam
  • 1 sdt gula pasir (opsional)
  • 4 kapulaga hijau
  • 11/2 sdt jintan
  • 10 siung
Bahan (C) - Bumbu dan Bumbu
  • 4 batang serai dihancurkan
  • 3 daun jeruk purut
  • 1 buah asam keping
  • 2 daun kunyit, diikat

Cara membuat:

  • Potong daging sapi menjadi kotak 4 cm, tebal setengah cm. Jangan memotong daging sapi terlalu kecil karena dagingnya dapat pecah menjadi bagian yang lebih kecil saat dimasak.
  • Blender atau ulek semua bahan dalam (B), sisihkan campuran.
  • Lepaskan bagian hijau dan selubung luar serai. Gunakan hanya bagian putih. Memarkan agar terjadi pelepasan rasa pada serai ketika dimasak.
  • Panaskan minyak sayur dalam wajan. Tumis pasta bumbu (B) dengan api kecil hingga harum.
  • Tambahkan santan dan serai ke dalam wajan. Tambahkan bahan (C), Didihkan santannya. 
  • Tambahkan daging sapi dan masak dengan api sedang. 
  • Setelah itu, terus didihkan dengan api kecil. Tambahkan air/santan dari waktu ke waktu ketika rebusan akan kering.
  • Masak sampai daging sapi menyerap rasa rempah-rempah secara menyeluruh dan warnanya berubah menjadi coklat tua. Ini akan memakan waktu sekitar tiga jam, Rendang dapat disajikan dengan nasi atau roti.
Demikian 5 daftar makanan paling lezat dan populer beserta resep pembuatannya yang bisa diikuti, mudah bukan? (Bu siska mode on).
Yang mana dari makanan diatas yang pernah kamu cicipi?? Atau kamu memiliki makanan lezat versimu sendiri?? Jangan sungkan untuk berbagi makanan kesukaanmu dikolom komentar yaaa.....


Comments

  1. Replies
    1. Setuju banget... rendang memang layak berada diperingkat 1, meski sekarang lagi merosot ke posisi 11 untuk versi CNNnya

      Delete
  2. Wah ternyata rendang masuk toh. Tambah bangga dengan makanan Indonesia. Semoga banyak makanan indonesia lainnya yang menyusul

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rendang belum pernah bisa disingkirkan dari daftar makanan terlezat dunia..hehehe ... Iya, semoga kuliner Indonesia yang sangat kaya dan beragam bisa semakin dikenal dunia nantinya.... ayooo makannn :V

      Delete
  3. Nomer lima my fave nih, rendang is the best....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuuuu!!! rendang is the best lah pokoknya....

      Delete
  4. Waah.. Keren kayaknya, bisa bikin makanan terlezat ini sendiri di rumah.. Kapan2 saya balik lagi kesini untuk ngintip resep yaa.. 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak bisa bikin makanan terlezat dirumah pasti lebih ok yaa...silahkan berkunjung kapan pun..

      Delete
  5. yeayy. sudah kuduga rendang pasti masuk daftar makanan terlezat dunia, mantul sangat

    ReplyDelete
  6. lidah orang indonesia,aku suka rendang ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lidah bule aja takluk ama rendang..apalagi lidah kita 😂

      Delete
  7. Kasihan bener Amrik ya, cuma popcorn ama butter dan garam... :( tapi ada diperingkat pertama...
    Bagaimanapun juga rending is the best in the world, dimanapun posisinya...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sampai ga tega saya mbak..kita makan rendang mereka cuma makan brondong aja udah seneng 😂

      Delete
  8. Ah ga suka ah cuma dikasi foto. Makanannya dong kirim... wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah kalau gitu cepet kirim modal dapurnya boss 😁

      Delete
  9. Rendang memang rancak bana :D tapi pop corn saya juga suka. Yang lainnya belum pernah nyobain :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. @dudukpalingdepan, kebtulan resepnya di share .. monggo dipraktekkan.. kalau udah jadi tolong dikirimi saya nya gitu ... XD

      Delete
    2. @Bang Day, kalau popcorn hasil olah resep diatas sih bisa buat iseng ... tapi kalau belinya di Xkali2 I .. itu harus buat serius (harganya itu lho)... serius makannyaa :D

      Delete
  10. Lah? French toast ternyata dari Hongkong ya? Wkwkwkw. Tapi semua pernah bikin sendiri tapi dengan resep menyesuaikan yang ada di kulkas & tergantung level kemalasan. Kalau malas ya nggak dilengkapi bahannya asal cemplung. Tapi mau coba ah resep yg bener spt diatas. Makasih sudah sharing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya French toast itu dari Hongkong, saya juga taunya belakangan :D .. wah hobi masak nih kayanya Mbak Lusi... siip monggo dicoba menggunakan resep aslinya juga ya.... semoga hasilnya memuaskan.

      Delete
  11. Rendang emang gak kalah enaknya cui, wkwkw favorit ak banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lidah Indonesia banget yaa... wkwkwkwk (samaan selera kita)

      Delete
  12. Akhirnya aku ngga kuasa nahan air liurku lihat Fajitas ... hahaha ..
    Tisu mana tisuuu :D ?

    Bangga juga sih rendang masuk sebagai masakan terenak di dunia.
    Cuma, kalau kebetulan pas beli kurang pinter masaknya, rada alot gitu aku langsung ngga doyan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Resep fajitas tersedia tinggal eksekusi gan hahaha... kadang hasil masakan tergantung tangan kokinya juga sih... XV

      Delete
  13. Pengen masak popcorn, saya punya jagung popcorn tapi gak tau cara masaknya, btw pancinya itu boleh sembarangan atau harus panci sejenis teflon, dan apa ga perlu di goyang-goyang kah?
    Pernah saya coba resep lain, popcornnya gosong dong hahaha

    Anehnya, saya kurang begitu suka rendang.
    Rasanya terlalu berat di mulut hahaha
    Mungkin karena mama saya dulu gak pintar masak,beliau cuman masak makanan familier kayak sayur bening bayam, ikan dimasak pindang, ikan goreng, itu aja, paling ditambah sambal.

    Gara-gara itu saya gak suka makanan yang banyak bumbunya kayak rendang.
    Saya malah suka makanan praktis, kayak masak spagethy, karbonara hehehe
    Rasanya hidup jadi lebih mudah karena cuman campur2 aja, jadi deh :D
    Tapi rasanya, ya jangan bayangkan ala resto gitu, yang penting rasa spagethy ala-ala gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. paling ok pakai panci stainless steel mba atau dibungkus aluminium foil dan dimasukkan kedalam kulkas... yang penting jangan lupa direndem dulu jagungnya supaya matangb merata dan ga gosong

      lidah memang membiasakan dengan yang sudah biasa dikonsumsi sehari2nya... tapi rugi lho kalau lidah ga diajak berpetualang kuliner.. hahaha rendang lovers

      Delete
    2. haduhhh bukan diasukkan kulkas tapi dimasukkan ke microwive maksudnya mba.. untuk memasak popcornnya... ada aq**? :D

      Delete

Post a Comment




Popular posts from this blog

Rifai Pamone Berpulang, Ternyata TBC Dapat Ditangani Dengan Vitamin C

5 Pernyataan Vanessa Angel Mengenai Kasus Prostitusi Online

Arti Garis Tangan Dan panduan Lengkap cara Membaca Garis Tangan

Agnez Mo Dalam Daftar Nominasi Penghargaan Musik Dunia

Seorang Remaja Perancis Mengubah Alkitab dan Al-Quran menjadi DNA dan Menyuntikkannya ke Tubuhnya

Thalia Ratu Media Sosial Yang Dicintai

Wanita Korea Utara Yang Harus Melarikan Diri Dua Kali

Akihiko Kondo, Pria Yang Menikahi Hologram

Moon Ribas: Penari cyborg yang dapat mendeteksi gempa bumi